Artikel, Bisnis

Langkah Cerdas Memulai Bisnis Parfum, Pemula Wajib Tahu!

Tips memulai bisnis parfum

Memulai bisnis parfum menggabungkan ekspresi pribadi artistik dan pengetahuan bisnis, dan jika didekati dengan benar, itu dapat menghasilkan margin keuntungan yang sangat baik. Pengetahuan mendalam tentang kimia dan sains tidak diperlukan.

Yang diperlukan hanyalah keinginan untuk bereksperimen dengan berbagai minyak esensial beraroma, kemampuan untuk meneliti pemasok grosir bahan-bahan yang diperlukan, dan kemauan untuk menjalin kontak penjualan kembali atau meluangkan waktu dan upaya untuk situs web penjualan.

Buat Rencana Bisnis

Menyusun rencana bisnis untuk bisnis parfum. Setidaknya ada beberapa poin yang perlu disertakan, antara lain:

  • Pernyataan misi; 
  • tujuan awal; 
  • tujuan sesuai jangka waktunya, tiga, enam dan 12 bulan dalam hal jumlah penawaran produk yang diinginkan; 
  • Jumlah pengecer yang diinginkan untuk menjual kembali produk dan arus kas yang diinginkan; 
  • Prakiraan modal yang dibutuhkan dan arus keuangan, termasuk biaya awal dan laporan anggaran, pendapatan, laba rugi, dan arus kas. 

Terus perbarui dan disesuaikan rencana bisnis dengan angka dunia nyata saat tersedia.

Ciptakan Aroma Baru

Selidiki resep parfum, atau buat campuran unik dengan membeli beberapa minyak esensial ukuran kecil dalam wewangian yang menarik. Luangkan waktu untuk membiasakan diri dengan aromanya. 

Mulailah memadukan aroma bersama, buat catatan, dan melalui eksperimen ini, dapatkan beberapa aroma favorit untuk diproduksi secara massal. Anda juga akan mendapat manfaat dari mengumpulkan teman dan anggota keluarga sehingga mereka dapat menguji aromanya dan memberi Anda umpan balik yang konstruktif.

Pilih Kemasan Botol yang Sesuai 

Teliti penyedia kemasan botol parfum, botol penguji, dan botol sampel serta desain yang mereka tawarkan untuk setiap jenis kemasan. Pilih bentuk dan ukuran botol untuk mewakili masing-masing wewangian, dan hubungi penyedia yang memasok kemasan botol ini. Tanyakan informasi yang diperlukan untuk pembelian minimum dan berapa biaya pembelian minimum tersebut.

Anda juga ingin menanyakan tentang penguji dan ukuran sampel. Dapatkan harga yang sesuai untuk semua wadah yang diperlukan dan lakukan pemesanan. Kunjungi situs GudangKemasa.com untuk harga dan kualitas terbaik. 

Buat Merk Anda

Desain logo untuk mewakili bisnis, dan gabungkan logo tersebut ke dalam berbagai materi promosi. Buat kartu nama tiruan, brosur promosi, label botol, dan daftar bahan untuk diberikan kepada calon pengecer. Cetak ini atau pesan produksinya dari percetakan.

Merumuskan apapun kemasan lain yang diinginkan agar parfum menjadi produk jadi, seperti kotak dan tas atau pembungkus luar lainnya. Temukan grosir untuk barang-barang ini, tanyakan tentang harga dan kemudian lakukan pemesanan.

Pilih Tampilan Produk

Cek opsi untuk etalase presentasi penjualan atau mekanisme pembawa, agar terlihat profesional dan terorganisir saat melakukan panggilan penjualan dingin ke reseller potensial. Juga merancang tampilan komersial kecil untuk pengecer yang setuju untuk menjual kembali produk tersebut.

Siapkan Situs Web

Buat situs web, terlepas dari apakah penjualan melalui situs dimaksudkan. Situs informasi dan promosi sama pentingnya dengan situs yang dimaksudkan untuk menghasilkan penjualan, karena merupakan alat untuk membangun merek parfum, mempromosikan perusahaan, dan membantu menghasilkan tingkat kenyamanan dengan parfum yang ditawarkan dengan reseller potensial serta konsumen.

Tetapkan Harga yang Sesuai

Mempertimbangkan semua uang yang dihabiskan untuk langkah-langkah di atas, termasuk perbedaan harga masing-masing minyak esensial yang digunakan untuk membuat wewangian individual, kemudian sampai pada daftar harga wewangian di lini parfum. Cetak atau pesan daftar harga yang dicetak secara profesional untuk disertakan dengan materi promosi dan daftar bahan yang diberikan kepada calon pengecer.

Putuskan Reseller yang Akan Ditargetkan

Buatlah daftar reseller yang sesuai dengan tampilan parfum yang diinginkan. Dengan kata lain, jika citra parfum dimaksudkan sebagai eksotis dan langka, targetkan butik kelas atas yang lebih eksklusif yang menjual pakaian, sepatu, dan kacamata hitam desainer. Sertakan day spa. 

Hilangkan pengecer seperti department store dan toko serba ada. Hubungi pengecer target terlebih dahulu dan buat janji temu dengan pembeli untuk tempat usaha ini, atau hubungi mereka secara fisik tanpa janji temu dan minta untuk berbicara dengan pembeli pada saat itu. Selanjutnya, tentukan perusahaan yang akan memproduksi parfum ini.

Pasarkan Parfum

Perluas paparan lini parfum dengan menemukan pameran dagang parfum, aromaterapi, dan spa sehari untuk mempresentasikan lini tersebut. Karena ini adalah cara untuk mendapatkan akses ke pasar massal. 

Buat stan pajangan, pesan banyak setiap materi promosi dari printer, daftarkan untuk beberapa pertunjukan, dan atur stan selama pertunjukan. Simpan banyak penguji dan botol sampel dari setiap aroma di antrian. Dorong orang-orang untuk mencoba setiap parfum secara bebas, dan bagikan banyak botol sampel, kartu, dan brosur.

Simpan semua kartu nama dan tindak lanjuti dengan panggilan telepon dengan sampel gratis tambahan satu hingga dua minggu setelah pertunjukan. Penuhi setiap pesanan yang diterima dari pertunjukan dengan segera dengan menghubungi produsen massal yang dikontrak, melakukan pemesanan dan mengirimkannya langsung ke pengecer.

Rekrut Teman untuk Menghasilkan Buzz

Sekali lagi Anda ingin meminta teman dan anggota keluarga Anda untuk membantu meningkatkan lini parfum Anda. Buat beberapa postingan tentang merek Anda dan wewangian parfum baru dan buat postingan tersebut dapat dibagikan. 

Sebaiknya tambahkan gambar produk Anda ke postingan, karena gambar sering kali menarik perhatian seseorang. Setelah itu, beri tahu lingkaran dalam Anda bahwa postingan siap dibagikan.

Jangan Berhenti Berinovasi 

Terus kembangkan aroma baru, sempurnakan lini produk dan materi promosi Anda, serta perbarui situs web dan rencana bisnis.

Pada akhirnya, pertimbangkan untuk bekerja sama dengan pengiklan massal dan berbagai perusahaan internasional yang setara untuk menjual produk tersebut secara langsung melalui pemasaran massal.

Semoga bermanfaat.

Temukan informasi menarik lainnya di Gudang kemasan.com dan pilih kemasan botol terbaik untuk produk parfum yang akan dikembangkan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *