Artikel

Peluang Bisnis Menjanjikan Saat New Normal

Jumlah pengguna internet yang semakin selama masa pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia membuat bisnis online mengalami peningkatan hingga 80 persen lebih cepat dibanding bisnis offline.
Untuk mencegah terjadinya penularan virus yang dikhawatirkan semakin menyebar saat memasuki new normal, banyak pihak yang mulai menerapkan kebijakan sebagai langkah antisipasi. Karenanya, masayarakat kini lebih mengandalkan smartphone untuk belanja bahan kebutuhan pokok sehari-hari.
Sehingga, hal tersebut bisa jadi peluang bisnis menarik untuk dijadikan ide bisnis ketika memasuki masa new normal seperti saat ini. Berikut diantara beberapa ide bisnsi yang bisa Anda coba.

1. Mengkonversikan bisnis konvensional menjadi ecommerce


Hampir seluruh wilayah di Indonesia terdampak dengan adanya pandemi virus covid-19 yang memaksa seluruh masyarakat untuk tinggal di rumah saja dan tetap menerapkan kondisi sosial distancing. Karenanya, dalam jangka waktu beberapa bulan bisa dipastikan semua orang lantas beralih ke transaksi pembelian online agar bisa tetap memenuhi kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier.
Mengubah bisnis atau usaha konvensional ke dalam digital sebetulnya cukup mudah, dan yang diperlukan hanyalah smartphone. Hal tersebut untuk mengalihkan “pasar” yang dilakukan secara offline sebelumnya ke dunia digital, seperti marketplace.

2. Frozen Food


Beraktiftas di rumah saja selama kurun waktu cukup lama serta ketakuatan untuk keluar rumah menjadikan bisnis di bidang frozen food cukup digandrungi saat ini oleh masyarakat. Ini karena makanan beku lebih praktis, awet, serta harganya cukup murah. Inilah mengapa bisnis ini memiliki peluang yang cukup bersinar di msa new normal.

3. Bisnis Minuman Sehat (herbal)


Selama pandemi covid-19, banyak orang mulai sadar akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kekebalan tubuh. Sehingga, peluang bisnis minuman sehat atau herbal menjadi prospek yang cukup bagus jika dijalankan di masa new normal.

4. Katering makanan sehat


Bagi masyarakat secara luas, pandemi masih jadi momok yang cukup menakutkan sehingga kemudian banyak yang kemudian beralih memilih menu makanan yang lebih sehat. Itulah mengapa peluang bisnis katering makanan sehat bisa jadi pilihan bisnis yang patut dicoba.
Demikian tadi informasi menarik tentang peluang bisnis di era new normal yang patut dicoba. Jika bisnis yang Anda pilih membutuhkan kemasan, jangan lupa kunjungi situs gudangkemasan.com, ada banyak sekali jenis kemasan dengan kualitas dan harga terbaik.