Artikel

Menariknya Bisnis Abon Ikan Tuna, Berani Coba?

Bisnis abon ikan tuna saat ini sedang jadi perbincangan yang hangat. Kehadirannya yang dianggap lebih sehat dan kaya manfaat membuat abon ikan tuna dilirik untuk dikembangkan. Memang belum banyak yang melirik ikan tuna untuk diolah jadi abon dan dikembangkan menjadi bisnis.

Tetapi bisnis ini punya potensi yang cukup menarik dan cerah untuk dikembangkan. Penggemar abon ikan yang semakin banyak tentu turut mendorong meningkatnya permintaan akan ketersediaan abon ikan ini.

Langkah Awal Memulai Bisnis Abon Ikan Tuna

Menjalankan bisnis ini bukan hal yang sulit dijalankan, baik expert maupun pemula sekalipun. Berikut langkah awal yang bisa digunakan untuk memulai bisnis abon ikan tuna.

Mencari bahan baku ikan tuna yang masih segar dan berkualitas

Untuk menghasilkan abon ikan tuna yang berkualitas pasti butuh bahan baku yang masih segar dan bersih. Dengan menjaga kualitas dari bahan baku tentu akan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi pula. 

Selain itu, masa simpan produk juga bisa bertahan lebih lama. Karenanya penting sekali untuk memilih bahan baku yang benar-benar berkualitas. Sebagai pebisnis, kualitas produk harus menjadi perhatian utama agar meningkatkan branding produk di tengah masyarakat. 

Pilih supplier terpercaya

Bisnis abon ikan tuna

Di saat memutuskan untuk berbisnis abon ikan tuna, pastinya akan membutuhkan bahan baku yang tak sedikit. Usaha yang semakin besar dengan pangsa pasar yang luas, tentu ketersediaan bahan baku ikan tuna menjadi perhatian utama. Karenanya disarankan untuk memilih supplier ikan tuna yang terpercaya. 

Karena proses produksi akan sangat terpengaruh jika supplier tidak mampu memenuhi kebutuhan bahan baku usahamu. Selain itu, harga dan kualitas bahan baku juga tak boleh diabaikan dalam memilih supplier. Karena akan sangat berpengaruh pada kualitas produk yang dihasilkan.

Kemasan terbaik untuk produk abon

Bisnis abon ikan tuna

Sama seperti produk kuliner yang lainnya, abon ikan tuna juga membutuhkan kemasan yang tak hanya menarik tapi memiliki nilai lebih. Karena ini akan sangat berpengaruh pada bisnis yang nantinya akan dijalankan. Semakin menarik sebuah kemasan akan turut mendongkrak penjualan dari produk abon ikan tuna tersebut. 

Ada beberapa pilihan kemasan yang bisa dipilih untuk mengemas produk abon ikan tuna agar menarik calon pembeli. Dari mulai kemasan sachet, toples, hingga jar. Jenis kemasan ini bisa disesuaikan dengan segmen pasar yang dibidik. 

Jika ingin menyasar kalangan menengah ke bawah, dengan harga jual yang terjangkau biasanya kemasan plastik bening atau toples sudah lebih dari cukup. Tapi jika ingin menghasilkan produk premium, maka pengemasan harus terlihat mahal. Biasanya ada beberapa detail tambahan seperti nama brand, logo, nomor telepon, alamat dan beberapa informasi penting lainnya dalam kemasan. 

Kamu juga bisa menemukan berbagai jenis kemasan berkualitas yang cocok untuk produk abon ikan tuna yang sedang kamu kembangkan di GudangKemasanku.com. Tersedia juga beragam ukuran dengan harga yang terjangkau. 

Demikian tadi informasi menarik tentang langkah awal menjalankan bisnis abon ikan tuna. Gimana, tertarik mencoba? Jika ingin sukses dalam berbisnis, jangan pernah takut untuk mencoba, ya!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *