Artikel, Desain Kemasan

Tingkatkan Branding dengan Kemasan Sabun yang Tepat! Simak Rekomendasinya

Untuk hampir semua produk konsumen, desain kemasan adalah salah satu aspek terpenting dari branding-nya. Itu karena dalam kebanyakan kasus, kemasan produk adalah hal pertama yang dilihat pembeli, baik di daftar online, di rak toko, atau di rumah teman. Sabun tidak terkecuali. Tetapi kemasan sabun harus lebih dari sekadar menarik, perlu menjelaskan bahwa produk di dalamnya dengan baik dan memiliki aroma yang harum.

Selain itu, merek sabun Anda perlu memiliki sesuatu yang berbeda dari produk yang ditawarkan kompetitor. Brand dapat melakukannya dengan menunjukkan semuanya melalui kemasan dan desain. Apakah berbahan organik dan tidak mengandung bahan dari hewan, dan lain sebagainya. 

Itu saja tidak cukup, ada juga persona individu masing-masing merek untuk dipertimbangkan. Semuanya  itu bisa disampaikan hanya dengan kemasan yang tepat! Berikut ini beberapa inspirasi kemasan sabun yang bakal membuat produk Anda makin menonjol. 

Desain Kemasan Sabun Secara Organik

Banyak sekali kemasan sabun yang menggunakan bentuk organik dalam desainnya. Ini tidak berarti organik dalam pengertian yang berfokus pada lingkungan, dengan gambar daun dan pohon di seluruh kemasan (meskipun banyak merek sabun mengambil pendekatan ini untuk desain mereka). 

Bentuk organik disini bukan terlihat seperti dibentuk secara tepat dalam program desain atau dengan cetakan. Artinya bentuk kemasannya tampak bergelombang, mengalir, atau tidak rata secara organik yang terlihat dan terasa seperti dibuat sketsa alias handmade.

Desain Kemasan Sabun dengan Konsep Warna Hitam

Ketika Anda memikirkan warna terbaik untuk digunakan untuk kemasan sabun, coba pikirkan tentang psikologi warna. Anda mungkin berpikir tentang warna biru muda, mungkin hijau muda atau merah muda, atau mungkin putih. Bukan coklat, abu-abu atau bahkan hitam, kan? Sebenarnya, hitam juga bisa menjadi pilihan yang fantastis untuk kemasan sabun.

Ketika berbicara tentang kemasan sabun, warna hitam punya beberapa kelebihan, misalnya.

  • Warna latar belakang yang gelap dan mencolok membuat warna putih dan warna cerah lainnya lebih menonjol.
  • Ini warna yang canggih dan mampu memberikan pengalaman mewah. Untuk pembeli sabun kelas atas, kemasan hitam menjanjikan kemewahan dan elegan.
  • Arang aktif adalah bahan populer untuk sabun dan produk perawatan tubuh lainnya. Jika sabun Anda mengandung arang aktif, kemasan hitam akan sangat sesuai dengan konsep produk.
  • Membuat produk tampil menonjol dibandingkan merk sabun kompetitor di etalase. Meskipun semakin banyak merek sabun yang menggunakan kemasan hitam, warna ini masih relatif tidak umum di ruang ini. Dengan desain kemasan yang serba hitam atau menonjolkan warna hitam, produk Anda pasti akan menonjol di etalase sabun yang ada di supermarket

Kemasan Sabun Holster Style

Jika produk sabun Anda termasuk sabun batangan atau padat, tidak perlu mengemasnya dalam satu kotak atau tas. Kemasan sabun dengan holster style memberi tempat untuk mencetak logo dan informasi penting lainnya terkait produk tersebut. Kemasan tersebut juga memberi konsumen sesuatu untuk dipegang ketika mereka mengambilnya dari rak dan mencium aromanya. Terkadang, aroma itulah yang menentukan penjualan, jadi jika produk sabun Anda punya aroma yang luar biasa, pastikan bau tersebut tidak mungkin terlewatkan dengan menggunakan kemasan holster style.

Demikian tadi beberapa desain kemasan sabun yang cocok dijadikan inspirasi untuk mengemas produk Anda. Tertarik untuk mencoba jenis kemasan sabun lainnya? Kunjungi website gudangkemasan.com sekarang juga. Tersedia berbagai jenis pilihan kemasan yang cocok untuk produk sabun, dari sabun batang hingga sabun cair. Tentunya dengan pilihan bentuk, ukuran dan harga yang sangat terjangkau.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.