Artikel, Desain Kemasan

Desain Kemasan Skincare, Temukan Tampilan yang Sempurna

Kemasan menjadi alat untuk menyampaikan produk dan isinya ke khalayak ramai. Selama bertahun-tahun perusahaan telah melakukannya dengan baik, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan skincare memberikan penekanan besar pada kemasan mereka. Perusahaan skincare menggunakan kemasan sebagai cara untuk mengkomunikasikan proposisi nilai unik yang mereka miliki kepada pelanggan mereka.

Setiap produk skincare ingin memberikan pesan bahwa merek mereka berbeda. Entah itu produk skincare mewah di pasaran, atau produk dengan kandungan alami, pengemasan merupakan cara yang bagus untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut. Melalui kombinasi desain struktural, sentuhan akhir, skema warna, dan banyak lagi, pengemasan menjadi cara yang tepat untuk membawa produk skincare Anda ke level selanjutnya.

Berikut ini rekomendasi tentang bagaimana Anda dapat menggunakan desain kemasan skincare untuk menemukan tampilan sempurna untuk produk Anda.

Hal Mendasar dalam Kemasan Skincare

Skincare merupakan pasar yang ramai. Jika Anda baru mulai memasuki pasar ini, satu-satunya cara untuk menarik pelanggan baru adalah dengan tampilan yang menonjol di rak etalase. Sebagai merek skincare baru, penting untuk menarik perhatian agar orang tertarik dengan merek skincare Anda. Desain kemasan skincare yang unik adalah solusi Anda untuk itu. Kemasan skincare merupakan kombinasi sempurna dari desain struktural, skema warna, dan hasil akhir yang sempurna.

Desain struktural

Saat memilih desain struktural, pastikan untuk memilih sesuatu yang selaras dengan misi perusahaan Anda. Apakah Anda membutuhkan desain berbentuk unik yang akan membuatnya tampak eye catching? Atau karton lipat yang tampak simpel tapi tetap elegan? Hampir semua desain struktural bisa digunakan, jadi jangan ragu untuk memikirkan desain apa pun.

Karton lipat menjadi solusi pengemasan skincare yang paling umum digunakan tetapi jangan ragu untuk berkreasi. Pastikan saja bahwa struktur kemasan Anda selaras dengan merek Anda dan membuat produk Anda tampak lebih menonjol dari rak etalase.

Skema warna

Skema warna sangat penting dalam desain kemasan skincare. Karena produk skincare adalah kosmetik, Anda pasti ingin skema warna produk Anda menggambarkan manfaat apa yang dimiliki produk tersebut, buka

Jika produk skincare tersebut termasuk krim anti penuaan alami, maka warna hijau, bisa jadi warna yang bagus untuk dimasukkan ke dalam desain kemasan skincare tersebut.

Begitu juga warna biru akan lebih cocok untuk  skincare berjenis krim pelembab, karena mampu meningkatkan persona produk Anda. Intinya, jika Anda ingin produk skincare menjadi satu-satunya yang dilihat pelanggan, maka pilihlah warna cerah.

Tampilan Akhir

Tampilan akhir menjadi hal yang penting dalam desain kemasan produk skincare Anda. Hasil akhir matte, glossy, bertekstur, semuanya mengkomunikasikan sesuatu yang berbeda kepada pelanggan.

Misalnya, untuk produk facial wash anti minyak, ide yang baik adalah menggunakan lapisan matte pada kemasannya. Dengan cara ini pelanggan menghubungkan produk dengan hasil matte dan lebih lanjut menekankan tujuan dari produk tersebut.

Beberapa hasil akhir kemasan yang bagus untuk produk skincare adalah,

  • UV kilap
  • Kemasan embos (timbul)
  • Stamping Hot-Foil

Gunakan hasil akhir ini untuk memberi kemasan produk skincare Anda keunggulan yang tidak dimiliki orang lain di industri ini.

Demikian tadi informasi menarik tentang bagaimana memilih kemasan yang tepat untuk produk skincare. GudangKemasan.com merupakan situs penyedia kemasan dengan berbagai jenis, bentuk dan bahan yang beragam, jika Anda sedang mencari kemasan botol untuk produk skincare yuk kunjungi situs kami sekarang juga! 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.